Mau Week end kemana …?


 

Dear all of the Trooper lover and who love trekking agro tour… How are you…?!?

I am back to see you again. Hopely you so still loyal visit  our website “da Trooper Indonesia Bali website….

 

Week end kemana..?

Mungkin brother and sister sering bingung juga kalau mau ber-akhir pekan..

Mau ke mall hanya itu-itu saja, bosan…..  Mau ke ke pantai sudah terlalu sering….

Mau rendesvous di cafe…?   Uuugh jenuh….

.

Nah kalau sudah begitu kita akan bingung kemana ya akhir pekan ini..?

 

Kami dari “da Trooper Indonesia Bali memberikan tips untuk berakhir pekan. Ini adalah oleh-oleh kami setelah menjajal paket yang ditawarkan. Kami mencoba paket tours 2 hari satu malam, dengan budget yang relative murah untuk ukuran saya yang hanya pegawai rendahan di perusahaan swasta. Coba simak laporan selengkapnya dibawah ini….

 

Week end ke gunung sambil ber wisata ke farm atau perkebunan sayur mayur di Candikuning, Bedugul pasti akan sangat menarik.  Kami yakin sobat-sobat akan terpesona oleh keelokan alam Candikuning dengan kebun sayuran yang tertata rapi dan apik yang membuat mata betah berlama-lama menikmati pemandangan disana.  Mungkin tidak banyak orang yang tahu bahwa di Candikuning tersimpan alam yang luar biasa elok dengan pemandangan yang indah, udara yang sejuk dan damainya hutan lindung di balik kebun sayuran yang ada.

 

Sebenarnya teman-teman  dari Trooper Indonesia Bali atau yang lebih dikenal dengan KTI Bali telah beberapa kali diberi kesempatan menjajal trek ditengah hutan ini,  dan menjelajahi alam dan country road di tengah perkebunan rakyat desa Candikuning, termasuk menjelajah ke tengah hutan lindung yang membentang seluas kurang lebih 255 hektar dikaki sebelah timur Gunung Batukaru dengan panjang rute kurang lebih 3.5 km dengan waktu tempuh dari start kurang lebih 2 jam. Cuaca alam disini sangat sejuk dengan ketinggian kurang lebih 1.350 meter diatas permukaan laut membuat udara terasa sejuk nyaman dan alam yang masih natural membuat kita merasa damai dan tenteram.

 

Untuk membantu sobat atau siapa saja yang ingin menikmati alam pegunungan dengan kebun sayuran yang membentang dan tertata apik, pada tanggal 12 Agustus yang lalu kami telah mencoba paket tour yang ditawarkan dan berikut ini adalah oleh-olehnya yang kami sajikan khusus buat pencinta da Trooper dan para penyuka trekking dan adventure.

 

Untuk mengetahui dan dapat menikpmati semua paket yang ditawarkan, kami memilih paket 2 days 1 night tour. Enaknya biaya dapat di sesuaikan dengan budget para sobat dengan kepuasan yang tak akan terlupakan sepanjang hidup para sobat.

Paket Tours minimal untuk 4 orang, dengan fasilitas kendaraan Trooper 4WD yang. Paket tour 2 days 1 night termasuk 4 kali Snack,  2 kali makan siang, 1 kali makan malam dengan barbeque dan api unggun, cendera mata,  Sobat juga bisa menjajal Trooper 4WD jika ingin merasakan bagaimana mengemudi dan merasakan kenyamanan dan ketangguhan SUV 4WD Trooper.  

 

 

Paket 2 days Tours. 07.30 to 16.00 (34 hours)

 

Berangkat dari Denpasar pukul 7.30 WITA. Rute – Denpasar – Kintamani – Baturiti.

 

Perjalanan ke Kintamani dari Denpasar ditempuh dalam waktu 1 jam 45 menit

Kurang lebih pukul 10.15 kami tiba di Penelokan, Kintamani. Setelah menikmati  indahnya pemandangan Kintamani dan Gunung Batur dan hamparan kebun sayurannya selama kurang lebih 30 menit kami melanjutkan perjalanan dengan menyusuri jalan pegunungan bukit Kintamani menuju ke  bukit Penulisan dan seterusnya menuju jembatan tertinggi di Asia di pegunungan didesa Plaga yang melintas diatas tukad Bangkung. Jembatan Tukad Bangkung ini diklaim adalah merupakan jembatan tertinggi di asia dengan ketinggian dari dasar sungai setinggi 745 meter dengan panjang 450 meter menghubungkan desa Plaga dengan bukit Penulisan, Kintamani. Sepanjang perjalanan dari Kintamani ke desa Plaga kami disuguhi pemandangan alam yang sangat elok dengan kebun sayuran dan pemandangan alam yang indah, dengan jalan yang berkelak-kelok dan kebun jeruk di kiri kanan jalan.

 

Kurang lebih pukul 12.15 dari jembatan tertinggi di Asia ini perjalanan dilanjutkan ke desa Baturiti dengan melalui country road dengan pemandangan yang indah disepanjang jalan, melewati hamparan sawah dan kebun cabai yang membentang luas, melewati jalan desa yang berkelak kelok dengan udara yang sejuk.

 

Pukul 13.15 kami memasuki desa Baturiti untuk selanjutnya menuju Mentari Restaurant yang terletak Candikuning dipinggir jalan Denpasar – Singaraja di seberang Danau Beratan.. Pukul 13.35 kami telah duduk di meja Mentari Restaurant untuk makan siang dengan buffet lunch. yang telah termasuk didalam paket tour.

 

Dengan menu yang nikmat dan lengkap, Dine in di Mentari Restauratan akan memberikan sobat pengalaman makan siang yang sangat luar biasa. Terletak diatas ketinggian di bukit sisi barat jalan raya Denpasar Singaraja di seberang Danau Beratan. Dengan ketinggian kurang lebih 1.350 meter diatas permukaan laut, membuat udara terasa sejuk nyaman. Duduk di Mentari Restaurant sambil menikmati hidangan makan siang sungguh merupakan pengalaman yang mengasyikkan. Sambil menikmati hidangan kami dapat melihat aktifitas water sport yang ada di danau, seperti Parasailing, Boat, Jet skiing, dan fishing. Sementara di kejauhan sana kita bisa melihat bukit diseberang danau yang menghijau menambah indahnya panorama.

 

Puas menikmati hidangan makan siang dan kopi perjalanan dilanjutkan untuk menikmati alam pedalaman Candikuning dengan trekking melewati country road untuk  melihat-lihat kebun strawberry dan aneka sayuran, seperti Tomat, Wortel, Kentang, Cabbage, Brocolli, Kaelan, Sawi hijau, Pree, Daun bawang, Arcis, dan banyak lagi berbagai jenis sayuran lainnya yang ditanam oleh masyarakat Candikuning dan sekitarnya.

 

Dari sini perjalanan dilanjutkan untuk light of road di tengah hutan lindung  dengan panjang rute kurang lebih 3.5 km. Peserta dapat menjajal kendaraan SUV Trooper  4WD yang nyaman namun tangguh. Perjalanan light off road berdurasi kuarng lebih 2 jam.

Pukul 17.00 kita akan ke base camp di Buyan Camping Ground  yang terletak di tengah hutan lindung dipinggir Danau Buyan untuk beristirahat sejenak. Buyan Camping Ground 1 mempunyai tempat MCK yang sangat memadai.

 

Pukul 19.00 kami bersiap untuk menikmati makan malam dengan barbeque dan api unggun dengan menu ikan bakar air tawar, atau seafood, (optional on request) ala petualang.

 

Peserta dipersilahkan memilih ikan yang diinginkan dan membakarnya sendiri pada griller / api yang telah disediakan, atau bisa minta untuk dimasakkan. Makan malam dengan suasana pegunungan dipinggir danau sambil berdiang di api unggun sungguh terasa nikmat dan menjadi pengalaman dan kenangan yang sangat indah bagi kami.

 

Oh ya mengikuti tour ini, jangan lupa membawa jaket serta kaos tebal untuk megusir dingin, kalau punya syaal dan topi wool dengan penutup telinga akan banyak membantu kita menahan hawa dingin. Suhu pada siang hari mencapai 23 derajat celcius sementara malam hari turun sangat ekstrem hingga dibawah 18 derajat celcius. So jaket dan kaos kaki tebal mutlak dibutuhkan.

 

Keesokan harinya setelah mandi dan berbersih-bersih, breakfast dengan menu nasi goreng, kopi atau teh panas, serta hidangan pencuci mulut berupa buah segar disediakan dan di set-up dipinggir danau. Wow sungguh eksotis dan nikmat rasanya makan pagi sambil menikmati pemandangan danau Buyan dengan latar belakang Gunung Batukaru.   

 

Perjalanan selanjutnya adalah  jalan-jalan ke atas bukit untuk menikmati pemandangan bukit dan gunung serta lembah dengan pemandangan danau Tamblingan di bawah sana. Dengan mengendarai Tooper kita akan mendaki  ke atas ke desa Wanagiri, dimana Danau Tamblingan akan berada dibawah kita dengan kecuraman kurang lebih 500 meter dibawah. Pemandangan disinipun luar biasa indahnya.  Perjalanan akan dilanjutkan menyusuri jalan kecil asphalt menuju desa Munduk. Pemandangan sepanjang jalan ini sangat elok, dengan kebun cengkeh dan kopi di sisi kiri dan kanan. Dengan ketinggian kurang lebih 1.700 meter diatas permukaan laut udara disini masih cukup dingin., sesekali kabut turun didepan kami.

 

Pukul 10.00 kita diajak istirahat di pinggir tebing dengan pemandangan alam yang sungguh-sungguh elok. Nun di kejauhan kita bisa melihat megahnya gunung Batukaru dengan bukit-bukit yang menghijau. Sementara pohon cengkeh dan pohon kopi menyapa kita dengan gemulai dedaunannya yang ditiup angin sepoi-sepoi.  Wah benar-benar merupakan pengalaman yang indah dalam hidup.

 

Perjalanan masih diteruskan ke utara menembus desa Banyuatis ditengah-tengah perkampungan yang padat. Banyak penginapan disini yang acap kali dikunjungi oleh turist-turis dari luar negeri. Mereka menginap disini hingga beberapa minggu.

 

Pukul 12.15 kita kembali ke Candikuning, Bedugul untuk santap siang di Mentari Restaurant. Buffet lunch dengan menu Continental dan Indonesia.

 

Pukul 14.30 kita diajak ke pasar tradisional Candikuning, yang terletak beberapa ratus meter dari Mentari Restaurant untuk melihat-lihat pasar tradisional dan jika ingin membeli cendera mata berupa handicraft dan pernak-pernik assesori wanita, untuk oleh-oleh juga tersedia.

Kurang lebih pukul 15.00 perjalanan kembali ke Denpasar melalui jalan utama untuk kembali ke Denpasar.

 

Wah pengalaman trekking ini benar-benar meninggalkan kesan yang mendalam yang indah bagi kami, dan anak-anaka kami. Rasanya kami ingin kembali untuk menmpuh trek yang kami lalui. Begitulah kami jadi ketagihan untuk kembali ke trek.

 

Nah jika sobat ingin ber-week end menikmati pemandangan alam dengan kebun sayuran yang beraneka ragam di Bedugul silahkan kontak kami. Komunitas Trooper Indonesia atau disingkat KTI Bali. Silahkan menghubungi Hot line kami di nomor 081 657 2800 atau e-mail ditta@yahoo.com dengan senang hati kami akan meng-arrange liburan sobat dengan

 

Semoga bermanfaat…

 

 

Salam.

 

 

 

 

Dewa Dwipayana

DK999YQ

Hi-Roof-Black-Trooper

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s